Sigap! Cara Mengatasi HP Yang Terkena AIR!

ckckckck, emang nih, yang namanya masalah. dateng bisa kapan ajj tanpa kita duga, udah pada baca postingan ane sebelumnya apa belom sob? ia,,, yang soal Sakit, Masalah Keluarga, Masalah Keuangan yang dateng secara tiba2, ehh.. kemaren ane abis ngepost entu. belom ajj masalah yang laen kelar. eh datang masalah baru lagi!. mw tau? simak ajje!

jadi gini ceritanya, kemaren itu ane lagi nyantai2 duduk2 dipinggir kolam samping rumah. ngelamunin masalah2 yang datang secara tiba2 lagi banyak itu. pas enak2nya ngelamun. ada sms,, ane bales deh! an kembali ngelamun lagi,, tapi ane lupa n g sadar ane taruh mana tuh HP ane tadi. nah, tiba2 nyokap ane manggil. langsung saja ane berdiri. dan sontak HP android ( samsung galaxy mini ) yang tidak ane ketahui letaknya tadi, ternyata ada dipangkuan ane, pas ane berdiri. jelas2 donk HP layar sentuh itu jatoh dan masuk kedalam kolam.

Sontak saja ane kaget, mengingat samsung galaxy mini yang masuk ke air itu jelas-jelas touch screen, takut kenapa2 langsung ane angkat ( kondisi HP waktu itu masih terlihat nyala ) begitu udah ane angkat, eh tiba2 tuh layar touch screen berkedip2 dan mati. waaahhhhhh langsung sad deh ane :(.

Saran dari bokap, disuruh buru2 deh tuh telanjangin ntu HP, hp ane yang waktu itu pake kondom, langsung ane lepas, casing belakang ane lepas, baterai juga epas, simcard lepas juga. ane diemin g boleh di kipasin lo yah karena malah bakal memperburuk suasana. Air yang belum kering kalau ente kipasin bukannya tambah kering tapi malah bakal merembet ke elemen laen.

Jangan di hairdrayer ( apa lagi ini ) memang terkadang ada juga yang berhasil pake cara ini. tapi buat HP touch screen mending jangan coba2 deh, karena kita g tahu juga kan kalau ada eleman HP yang g tahan sama panas. jadi mendingan jangan

“lalu gimana dikand hpmu?”. setelah HP ane kering, ane langsun bawa dah tuh HP ke kounter service HP terdekat, n apa yang dia bilang? yuppzzz HP ane uda tamat! ane yang waktu itu tambah sad denger fonis dari dokter HP gaje, langsung cari informasi di internet. an ane nemu cara yang cukup aneh, dan ane pikir itu bisa juga ane jadiin sarana buat meluapin amarah ane. yakni ” Mememndam HP android Samsung Galaxy Mini Yang Terkena Air kedalam Beras ” cukup gila kan? ya udah ane sambil gremeng2 gaje,, ane marah2 ane pendem dah tuh HP sehari semalem.

dan keesokan harinya temen ane dateng, dan nanyain HP ane ntu,, dia coba nyalain, dan diluar dugaan ane, HP ane ntu nyala loh bro… semua kembali normal… yeaaahhh! sampek sini dlu yah curhatan ane soal HP android yang masuk ke air, semoga bagi temen2 yang HPnya kemasukan aer bisa teratasi juga dengan cara ane diatas. heheh

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

